29 October 2014

Buka Mata


Hai hai, tak kenal maka tak sayang..belum kenal udah sayang-sayangan. Loh abaikan! Disini saya sedikit bercerita, jika anda tersadar ya bersyukur banget, kalau masih belum ya sebisa mungkin disadar-sadarin ya..
gambar dari google sih tapi bagus! banget.

Ibu pertiwi.. Seberapa tau sih kalian sama ibu pertiwi ini? bukan bukan, dia bukan ibu-ibu jual gorengan.
Engga mau ngelindungin tapi cuma mau berlindung doang? Tetep disini tapi engga mau peduli? Ya kali, ibu pertiwi bagi kalian tuh kaya numpang lahir doang, peduli? Beberapa doang! Wake up guys! Contoh nih ya, ada masalah kecil eh engga mau diselesaiin, bagian "gede-gedein masalah" semangat banget. Kalau masalah itu udah gede banget, nyalahin pemimpinnya. Malah kadang di tutupin sama masalah yang silih berganti, lalu lalang gak jelas gitu. Hell-o?
pernah gak sih berfikir gimana rasanya jadi pemimpin? Engga usah jauh-jauh mimpin negara deh, mimpin suatu organisasi aja. Disuatu organisasi atau apapun lah itu pasti bakal disamperin tamu yang namanya masalah. Nah pemimpin itu pasti ngelindungin anggotanya dan itu pasti! Meskipun engga kelihat hasilnya sama anggota itu sendiri sih. Tapi seenggaknya pemimpin itu udah berusaha! Bahkan temenku, ketua organisasi juga pernah bilang "bagus buat mereka (anggotanya), jelek cuma buat aku (pemimpin)". Nah disitu udah kelihatan kan gimana besarnya tanggung jawab pemimpin?
Apa kalian tau kebangsaan sekarang perlahan rapuh, bahkan istilahnya tongkat untuk penyangga aja belum punya. Coba deh kita care mulai dari hal yang kecil dulu.

Saya disini bukan orang primitif, saya tinggal di Malang. Malang aja udah hampir jadi kota metropolitan tapi saya sih mesti kepirikan kota yang terbelakang, tertinggal lah bahasa kerennya hehe. Bahkan saya pingin banget ikut gabung di "Indonesia Mengajar" mungkin dasarnya saya orang yang masih susah untuk hidup di terbuka gitu, tapi paling seneng untuk sosialisasi, cari tau tentang perbedaan gitu. eh curcol haha.
Oya saya juga bukan orang suka politik gitu, saya bicara tentang tangguh nya seorang ibu pertiwi yang mampu nampung ratusan juta orang ini karena saya turut perihatin beda banget gitu sama orang di luar sana, kesadarannya tuh mulai kecil udah kuat bangeet dan mereka bener-bener cinta kebangsaan.. Sayang banget kita masih suka banding-bandingin.
Saya mungkin tidak sepenuhnya sadar akan kebangsaan juga, tapi dari segi buang sampah gak di sembarang tempat aja kita udah nunjukin rasa peduli kita sama bangsa ini loh. Coba kalau semua orang mau buang sampah di tempatnya, ga perlu sampai ada julukkan kota sampah deh. Pemerintah bisa hemat biaya juga kan, jadi dana nya ngga semburat kemana-mana. Kan lumayan ya gak hehe
Well, Make Our Country Better Together!!!

2 comments: